TIPS MENGATUR MAKANAN UNTUK PENDERITA MAAG

>> Sabtu, 25 April 2009


Loe penderita maag…? Dan sudah pernah guling-guling karena sakit maag. Mulai sekarang jangan anggap sepele penyakit ini. Berikut tips mengatur makanan untuk penderita maag

1. Hindari makanan dan minuman yang mengandung gas dan terlalu banyak serat seperti sawi, kol, buah-buahan tertentu (nangka, pisang ambon), makanan berserat tertentu (kedondong), makanan yang dikeringkan, minuman bergas atau bersoda

2. Hindari minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung antara lain kopi, minuman beralkohol, anggur putih, sari buah citrus dan susu full cream

3. Hindari makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat proses pengosongan lambung, yaitu makanan yang berlemak, kue tart, keju dan coklat

4. Hindari makanan yang secara langsung merusak lambung, yaitu makanan pedas, cuka, merica dan bumbu yang merangsang.

5. Hindari makanan yang melemahkan klep kerongkongan yaitu alcohol, coklat, makanan tinggi lemak dan gorengan

6. Hindari makanan sumber karbohidrat seperti beras ketan, mie, bihun, jagung, ubi singkong, talas dan dodol

7. Hindari hal-hal yang dapat meningkatkan gas di dalam lambung seperti permen karet dan merokok

Terakhir hindari yang namanya STRESS karena disinyalir stress ini menyebabkan meningkatnya produksi asam lambung. Be positive………….

Keep your health

5 komentar:

pingin ngeblog 26 April 2009 22.04  

Banyak betul..ntar makan apa dong..??

Bunda Jihan 27 April 2009 08.49  

ha ha mau sehat nggak ??

icha 30 April 2009 10.17  

ya coklat ma keju ko jg hrs di hindari :-(

anrazwhy 19 Februari 2010 10.29  

pdahal sawi ma kol tu mkanan favorit saya...
nan9ka ma kedondon9 j9a
kbanyakan mkanan y9 hruz dhindari mkanan y9 ktemu tyap hri..
kya na ssah Lok hruz n9indarin it
da cra Laen 9a bunda???

Tongkat Ajimat Madura 1 Mei 2012 10.30  

Ketela rambat di kukus juga menyembuhkan sakit maag, benar nggak ya?

Total Tayangan Laman

Entri Populer

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP