SOTO PADANG

>> Rabu, 17 Desember 2008

RESEP SOTO PADANG

(UTK 3 KG DAGING SAPI)


BUMBU YANG DIHALUSKAN :


  • JAHE...........................4 JARI TELUNJUK
  • LENGKUAS.......................4 JARI TELUNJUK
  • KUNYIT.........................1 JARI TELUNJUK
    KETIGA BAHAN DI ATAS TUMIS SAMPAI HARUM
  • BAWANG PUTIH...................25 SIUNG (DIGILING DAN TUMIS SAMPAI HARUM)

BAHAN :

  • DAUN JERUK 3 LBR
  • SERAI 1 BTG
  • DAUN SALAM 5 LBR
  • GARAM SECUKUPNYA
  • MERICA SECUKUPNYA
  • CUKA SECUKUPNYA
  • JAHE 3 IRIS
  • LENGKUAS 3 IRIS
  • DAGING HAS DALAM/LUAR 3 KG (DIPOTONG SEDANG)
  • TULANG KAKI 3 BH (DIPOTONG)

PELENGKAP :

  • SELEDRI
  • DAUN BAWANG
  • SUUN
  • TOUGE
  • KRUPUK MERAH
  • JERUK KASTURI
  • SAMBAL (CABE GILING DIGORENG BERSAMA BAWANG DAN TAMBAHKAN KUAH SOTO)
  • PERKEDEL
  • BAWANG MERAH GORENG

CARA :

  1. REBUS AIR BERSAMA DAUN JERUK, SERAI, DAUN SALAM, GARAM, MERICA, CUKA. JAHE DAN LENGKUAS IRIS.
  2. SETELAH AIR MENDIDIH MASUKKAN DAGING DAN TULANG. BUANG BUIH2 YG ADA DIPERMUKAAN.
  3. SETELAH BUIHNYA HABIS MASUKKAN BAWANG PUTIH YANG TELAH DITUMIS.
  4. SETELAH DAGING EMPUK, KELUARKAN, IRIS DAN POTONG TIPIS2 KEMUDIAN DIGORENG
  5. MASUKKAN JAHE, LENGKUAS DAN KUNYIT YANG DITUMIS KE DALAM AIR REBUSAN DAGING.
  6. TERAKHIR MASUKKAN IRISAN DAUN BAWANG.

Read more...

FLOWER

>> Selasa, 18 November 2008

Read more...

Bonia Bag


Bonia Handbag

Read more...

MY BIG FAMILY

Agustus 2008

Oma dan Opa lagi di KL, nemanin bunda berobat sambil jalan-jalan. Kapan lagi ....

Sayangnya waktu itu kita nggak bisa naik ke bridgenya karena tiketnya sudah habis.
Oma kecewa deh, karena besok pagi2nya kita harus balik ke Malaka.

Don't worry Oma lain kali kita maen ke KL lagi kalau ada rezeki. Amin

Read more...

MY LOVELY CHILDREN


Wisuda Play Group uni Jihan

De' Kahfi (umur 5 bln)

Read more...

My First Post


Alhamdulillah ....At Last....

At last gua punya blog juga.., berharap bisa menjadi ajang ekpresi bagi seorang bunda.

Di samping adalah pict of my family profil... my beloved hubby, my first daughter and me off course.

Sayangnya si kecil kahfi lom ikutan photo.. lom nongol ke dunia, but in another pict ur will find his pict....

Read more...

Total Tayangan Laman

Entri Populer

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP