Puasa Sebentar Lagi

>> Selasa, 18 Agustus 2009

Wuihhhhh ternyata dah hampir 2 bln absent di dunia blogger hehe. Sampai alexanya turun dari 2 jtan menjadi 3 jtan . parah hehe. Banyak alasannya sih, tp ceritanya next time aja.

Merdeka !!!!

Mohon Maaf Lahir dan Bathin. InsyaAllah Sabtu ini kita sudah memasuki Ramadhan. Bulan Suci yang penuh dengan Rahmat dan HidayahNya. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang beruntung. Amin.

Read more...

BULAN RAJAB

>> Rabu, 24 Juni 2009

Hari ini tanggal 1 Rajab 1430 H. Semalam ada tetangga yang mengadakan selamatan 4 bulanan atas kehamilan istrinya. Istrinya yang kebetulan juga ustazah itu langsung mengisi acara dengan materi tentang Bulan Rajab. Diantaranya rahasia bulan Rajab.

Dalam Sabda Rasulullah :

"Sesungguhnya Rajab adalah bulan ALLAH, Sya'ban Adalah bulan aku dan bulan Ramadhan adalah bulan umatku". "Semua manusia akan berada dalam keadaan lapar pada hari kiamat, kecuali para nabi,keluarga nabi dan orang-orang yang berpuasa pada bulan Rajab,
Sya'ban dan bulan Ramadhan”.

Sabda Rasulullah SAW :
"Pada malam Mi'raj, saya melihat sebuah sungai yang airnya lebih manis dari madu, lebih sejuk dari air batu dan lebih harum dari minyak wangi, lalu saya bertanya pada Jibril a.s.: "Wahai Jibril untuk siapakan sungai ini ?" Maka berkata Jibrilb a.s.: "Ya Muhammad sungai ini adalah untuk orang yang membaca salawat untuk engkau dibulan Rajab ini".

Dalam sebuah riwayat Tsauban bercerita :
"Ketika kami berjalan bersama-sama Rasulullah SAW ke sebuah kubur, lalu
Rasulullah berhenti dan beliau menangis dengan amat sedih, kemudian beliauberdoa kepada ALLAH SWT. Lalu saya bertanya kepada beliau:"Ya Rasulullahmengapakah engkau menangis?" Lalu beliau bersabda :"Wahai Tsauban, mereka itusedang disiksa dalam kubur nya, dan saya berdoa
kepada ALLAH, lalu ALLAH meringankan siksa atas mereka".

Sabda beliau lagi: "Wahai Tsauban, kalaulah sekiranya mereka ini mau berpuasa satu hari dan beribadah satu malam saja di bulan Rajab niscaya merekatidak akan disiksa di dalam kubur."

Tsauban bertanya: "Ya Rasulullah,apakah hanya berpuasa satu hari dan beribadah satu malam dalam bulan Rajab sudah dapat mengelakkan dari siksakubur?" Sabda beliau: "Wahai Tsauban, demi ALLAH Zat yang telah mengutus saya sebagai nabi, tiada seorang muslim lelaki dan perempuan yang berpuasa satu hari dan mengerjakan sholat malam sekali dalam bulan Rajab dengan niat karena ALLAH, kecuali ALLAH mencatatkan baginya seperti berpuasa satu tahun dan mengerjakan sholat malam satu tahun."

Berikut rahasia jika berpuasa dibulan Rajab:

1. Barang siapa yang berpuasa satu hari dalam bulan ini dengan ikhlas,
maka pasti ia mendapat keridhaan yang besar dari ALLAH SWT.

2. Dan barang siapa berpuasa pada tgl 27 Rajab /Isra Mi'raj akan mendapat pahala seperti 5 tahun berpuasa.

3. Barang siapa yang berpuasa dua hari di bulan Rajab akan mendapat kemuliaan di sisi ALLAH SWT.

4. Barang siapa yang berpuasa tiga hari yaitu pada tgl 1, 2, dan 3 Rajab, maka ALLAH akan memberikan pahala seperti 900 tahun berpuasa dan menyelamatkannya dari bahaya dunia, dan siksa akhirat.

5. Barang siapa berpuasa lima hari dalam bulan ini, InsyaAllah permintaannya akan dikabulkan.

6. Barang siapa berpuasa tujuh hari dalam bulan ini, maka ditutupkan tujuh pintu neraka Jahanam dan barang siapa berpuasa delapan hari maka akan dibukakan delapan pintu syurga.

7. Barang siapa berpuasa lima belas hari dalam bulan ini, maka ALLAH akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan menggantikan kesemua kejahatannya dengan kebaikan, dan barang siapa yang menambah (hari-hari puasa) maka ALLAH akan menambahkan pahalanya.

Sebagian ulama mengatakan bahwa Rajab adalah bulan Istighfar. Pada bulan ini pun kita dianjurkan banyak membaca Istighfar kepada Allah SWT. Mintalah ampunan Allah sebanyak mungkin di bulan ini, sebab Allah Maha Pengampun dan Penyayang.


Subhanallah. Robbighfirli warhamni watubb alayya. Mudahan kita termasuk orang-orang yang berfikir. Amin.......

Semoga Bermanfaat

Read more...

Prita dari Email ke Penjara…………………

>> Kamis, 04 Juni 2009


Hanya karena email yang berisi keluhan dan ketidak puasannya pada pelayanan sebuah rumah sakit swasta di wilayah Tangerang, Prita seorang ibu rumah tangga biasa harus di tahan dan berpisah dengan kedua anak2nya yang masih kecil. Prita pun tentu tidak pernah akan menyangka hal ini akan terjadi. Keluhan yang disampaikan via email ke teman2 pribadinya akhirnya menyebar keberbagai miling. Rumah Sakit tersebut tidak terima dengan statement Prita yang menurutnya telah mencemarkan nama baik RS.

Duh miris sekali…..kemana hak bersuara dan berpendapat di negeri Indonesia tercinta ini. Kenapa keluhan Prita tidak dijadikan sebagai bahan introspeksi dalam meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit tsb??

Terus terang saya baru ngeh dengan kasus ini kemarin, sewaktu saya membuka facebook dan ada teman yang mengajak joint di komunitas “Dukungan bagi Ibu Prita, Penulis surat keluhan melalui internet yang ditahan”. Setelah saya buka dan baca , saya nggak berpikir dua kali lagi untuk joint dalam komunitas ini.

Menyedihkan………kemana keadilan dinegeri tercinta ini. Hampir 3 minggu Prita harus mendekam di penjara. Sampai akhirnya kemarin sore Prita dikeluarkan dari Lapas Tangerang dengan status tahanan kota. Alhamdulillah masih banyak ternyata di negeri ini masyarakat yang peduli dengan nasib Prita.

Hari ini Prita akan menjalani sidang di Pengadilan, mudahan Allah SWT memberikan jalan kebebasan untuk Prita. Hari ini saya berpuasa, dan Allah berjanji akan mendengarkan do'a orang yang sedang berpuasa. Doaku untuk kebebasanmu Prita.

Selamat berjuang Prita, doa kami selalu menyertaimu.

Read more...

DERITA SI USUS

>> Senin, 25 Mei 2009

Kau lihat gambar yang di sebelah. Itulah penderitaanku yang telah kau tanam sejak dulu. Jika kerak itu di sedot dariku mungkin beratnya sampai 6 kg. Andai saja aku bisa berteriak………….sudah lama aku berteriak. Cukup !!!!!!! jangan kau masukkan lagi makanan dan minuman sampah itu ke dalam tubuhmu. Sudah berapa lama, sudah berapa banyak, kau masukkan junk food, arak yang memabukkan, kafein, makanan kolesterol tinggi………..serta makanan dan minuman tak sehat lainnya. Kau seperti tak puas-puasnya membuat aku menderita. Cukup………..aku sudah terlalu lama menderita.

Tahukan engkau jika aku direntangkan , panjangku lebih dari 6 kali tinggi badanmu. Tapi kau tidak juga pahami deritaku. Belum lama ini suami sepupumu meninggal karena kanker usus. 2 tahun lebih dia berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Kemotherapi yang menyakitkan itu pun telah dia jalani. tapi kanker itu kembali tumbuh dan bersarang lagi di ususnya………..seorang istri cantik dan masih muda serta 2 anak-anak yang masih kecil harus dia tinggalkan……Tidakkah kau sadar juga……….
Belum lama ini mama dari temanmu di vonis kanker usus ………6 kali kemotherapi harus dijalaninya. Entah berapa banyak biaya yang harus dia keluarkan……….
Astaghfirullah al’azim………………..berikan kekuatan kepadanya Ya Allah

Hiks…hiks…..aku ingat bahwa kau di suruh mengunyah makanan 32 kali, jangankan 32 kali 10 kali saja jarang kau lakukan. Kau paksa aku untuk melumatkan makanan itu…..
Terkadang kau malas makan makanan yang berserat, kau malas minum air, kau malas berolah raga, kau pun tidak bantu aku dengan mengkonsumsi obat-obat herbal. Maaf……… aku tidak bisa keluarkan sampah sisa makananmu tiap hari. Maaf……….. karena aku tidak sanggup lagi. Dan maaf……….. terpaksa aroma tidak sedap ini aku bagi bersama organ-organ tubuhmu yang lain. Dan sekali lagi maaf jika sampah ini menumpuk pada dinding-dindingku. Dan beribu maaf ……………bahan karsinogen(penyebab kanker) yang disumbangkan oleh makanan yang kau makan semakin bersemayam dalam dindingku………………….

Lupakah kau akan hadist Rasullullah SAW yang berisi lebih kurang seperti ini :
“Bahwa sumber dari penyakit berasal dari perut………..”
Dan kau pasti tak lupa kalau aku salah satu penghuni perut itu.

Please start from now. Give your extra attention for me. Care about me. Aku bagian dari tubuhmu…….Pls sayangi aku………….

Curhat si Usus

Moga bermanfaat

Read more...

I LOVE BATIK

>> Jumat, 15 Mei 2009

Baju berbahan batik ini sekarang menjadi bagian dari koleksi bajuku. Dulu tak pernah sepotong pun punya baju batik. Tapi sejak batik menjadi trend beberapa tahun silam, saya menjadi sadar ternyata batik oke juga untuk berbagai acara. Dan semakin tersadar dan geram saat Malaysia tetangga serumpun kita sudah lebih dulu mem”patent”kan Batik ini………………. ….Bahkan rendang buatan mama gue juga di patentkan mereka…………….nggak kreatif banget………!!!!!.Jangan-jangan nanti budaya dan seni kita yang lain juga mau di patentkan. Oh………. Indonesian’s Government where are u……..???

Belajar dari pengalaman masa lalu, yuk mulai dari diri kita sendiri untuk mencoba belajar mencintai dan menghargai apa yang kita punya……Batik tidak kalah dengan bahan-bahan baju yang lainnya. Sekarang batik tidak lagi identik dengan daster ibu-ibu… batik udah naik pangkat, buat kondangan bisa, buat kerja bisa, buat jln2 ke mall juga ok….And just to let u know, dari abad XVII nenek moyang kita telah membuat batik yang ditulis dan dilukis pada daun lontar. Walaupun saat itu motif atau pola batik masih didominasi dengan bentuk binatang dan tanaman. Namun dalam sejarahnya batik mengalami perkembangan, yaitu dari corak-corak lukisan binatang dan tanaman lambat laun beralih pada motif abstrak yang menyerupai awan, relief candi, wayang beber dan sebagainya. Selanjutnya melalui penggabungan corak lukisan dengan seni dekorasi pakaian, muncul seni batik tulis seperti yang kita kenal sekarang ini. Dan dulunya batik itu merupakan pakaian raja, keluarga dan pengikutnya loh..........

Yuk bangga dengan berpakaian Batik….I love Batik

Read more...

KAPAL CHENG HO

>> Jumat, 08 Mei 2009

Wisata Air dengan Kapal Cheng Ho akan segera hadir di Batam. Wisata Air yang dikelola oleh pemilik Restaurant Golden Prawn dan Hotel Golden View Batam ini merupakan salah satu wujud partisipasi mereka dalam “Visit Batam 2010”. Kemarin saya menyempatkan diri bersama pemiliknya untuk berkunjung melihat-lihat kapal Cheng Ho ini. Walaupun masih dalam tahap renovasi , secara umum kondisi kapal ini masih bagus.

Laksamana Cheng Ho……. mungkin diantara teman-teman sudah pernah menyimak filmnya di Metro TV. Beliau adalah pelaut yang beragama Islam yang merupakan kepercayaan Kaisar Yongle dari Tiongkok (berkuasa tahun 1403-1424), kaisar ketiga dari Dinasti Ming. Nama aslinya adalah Ma He, juga dikenal dengan sebutan Ma Sanbao, berasal dari provinsi Yunnan. Ketika pasukan Ming menaklukkan Yunnan, Cheng Ho ditangkap dan kemudian dijadikan orang kasim. Ia adalah seorang bersuku Hui, suku bangsa yang secara fisik mirip dengan suku Han, namun beragama Islam.

Dalam sejarahnya Cheng Ho telah melakukan ekpedisi keberbagai daerah di Asia dan Afrika. Cheng Ho mengunjungi kepulauan di Indonesia selama tujuh kali. Ketika ke Samudera Pasai, ia memberi lonceng raksasa "Cakra Donya" kepada Sultan Aceh, yang kini tersimpan di museum Banda Aceh.

Tahun 1415, Cheng Ho berlabuh di Muara Jati (Cirebon), dan menghadiahi beberapa cindera mata khas Tiongkok kepada Sultan Cirebon. Salah satu peninggalannya, sebuah piring yang bertuliskan ayat Kursi masih tersimpan di Keraton Kasepuhan Cirebon.

Pernah dalam perjalanannya melalui Laut Jawa, Wang Jinghong (orang kedua dalam armada Cheng Ho) sakit keras. Wang akhirnya turun di pantai Simongan, Semarang, dan menetap di sana. Salah satu bukti peninggalannya antara lain Kelenteng Sam Po Kong (Gedung Batu) serta patung yang disebut Mbah Ledakar Juragan Dampo Awang Sam Po Kong.

Cheng Ho juga sempat berkunjung ke Kerajaan Majapahit pada masa pemerintahan raja Wikramawardhana.

Kini kapal Cheng Ho bersandar di Bengkong Laut Batam. Hadir untuk warga kota Batam ha ha………Selamat berlayar dengan kapal Cheng Ho………..

(source wikepedia)

Read more...

MINYAK BUT-BUT HPA

>> Jumat, 01 Mei 2009


Aku jadi ingat dulu waktu kecil jika jatuh dan terkilir, Papa selalu oleskan minyak burung, begitu papa menyebutnya. Sambil Papa memijat bagian yang sakit, aku bertanya kepada Papa, dari mana asal minyak burung itu. Beliau menjawab dari sarang burung but-but. Papa mendapatkan sarang burung itu sewaktu beliau pulang kampung. Sarang burung tersebut beliau ambil dan di campur dengan minyak makan. Dimasukkan ke dalam toples kaca dan dibiarkan sekian lama, trus baru di pakai. Seingat aku bau minyak burung itu khas……………..

Sampai sekarang Papa masih simpan minyak burung itu. Mujarab memang…….. setelah diurut dengan minyak burung itu, sakitnya berkurang. Berapa kali aku minta Papa untuk bawakan minyak burung itu kalau ke Batam. Tapi Papa lupa terus …………

Sampai aku akhirnya mengenal produk HPA (Herbal Penawar Al-Wahida), ternyata HPA juga menjual minyak burung but-but , selain produk-produk herbal unggulan lainnya. Saya mulai tertarik dengan produk herbal ini setelah mengetahui bahwa produk-produk herbal HPA tidak menggunakan zat-zat kimia modern, pewarna maupun pengawet dan tidak tercemar pestisida/insektisida yang dapat merusak keaslian serta kemurnian dari tumbuh-tumbuhan tersebut.

Dari buku produk HPA yang saya baca berikut khasiat minyak but-but :


  • Untuk patah tulang. Minyak ini dipanaskan terlebih dahulu dan disapu dibagian yang patah, serta dibalut dengan kain. Selanjutnya penderita juga memakan herba Radix 6 kapsul 2 kali sehari.
  • Untuk wasir/Ambeien. Disapu dibagian yang keluar disamping penderita memakan herba Ficus dan Pelawas
  • Kembung perut (Anak Kecil). Herba ini dipanaskan dan disapu dengan daun sirih dan ditempelkan diperut anak tersebut.
  • Luka-luka kecil. Ambil kapas dan basahkan dengan minyak ini, lalu ditempelkan dibagian yang luka.
  • Terkena air panas. Dioleskan perlahan-lahan dibagian yang sakit, danjangan dibiarkan bagian tersebut kering. Selalu menggunakan minyak ini sampai tidak melembung.
  • Gigitan serangga (seperti lipan, tawon, dll.). Ambil kapas dan basahkan dengan minyak ini lalu ditempelkan dibagian yang luka.
  • Asma (Anak kecil). Minum minyak ini setengah sendok kecil pada waktu malam sebelum tidur, serta disapu dibagian dadanya dan diselimuti.
  • Perut buncit. Panaskan minyak ini terlebih dahulu dan diurut dibagian perut berulang kali secara berputar.
  • Wanita menopouse. Menghilangkan kesakitan sewaktu “bersama”suami (mengatasi kekeringan kulit).
  • Darah tinggi dan lumpuh (stroke). Panaskan minyak ini dan disapu dibagian tengkuk leher.
  • Diare (keracunan makanan). Diminum setengah sendok bersama air hangat.
  • Bayi sering menangis pada waktu malam. Minyak ini disapu diatas kening bayi.
  • Untuk urut/pijat (gosok). Minyak ini tidak mengandung bahan kimia dan tidak merusak syaraf kulit.
  • Anak sering kencing di waktu malam. Disapu di pusar sebelum tidur disamping minum madu asli.


Harganya tidak mahal cuma Rp 25.000/botol isi 75 ml. Khasiatnya luar biasa………
Jadi kalau anak-anak capek dan minta di pijit biasanya aku pakaikan minyak but-but ini. Hasilnya anak-anak tertidur dengan pulas…………….
Jika tertarik contact me………….

indriani.fifi@yahoo.co.id

Keep your health

Read more...

FLU BABI.........

>> Kamis, 30 April 2009


Flu Babi…..hm walau pun masih menjadi kontroversi dikalangan ahli , penemuan flu babi ini semakin mengungkapkan fakta kenapa Allah SWT melarang manusia memakan babi.

Dalam firmanNya:

Katakanlah: ‘Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir, atau daging babi karena sesungguhnya semua itu kotor.’”
(Al-An‘am [6]:145)

Ternyata selain babi menjadi tempat persinggahan bagi beberapa jenis cacing yang berbahaya seperti Cacing pita, Cacing spiral, Cacing tambang, Cacing paru-paru yang berbahaya bagi tubuh manusia, babi juga merupakan tempat berkumpulnya virus flu. Hi iiiiiiiii……..Virus flu yang telah merger di dalam tubuh babi ini akan menghasilkan jenis flu yang baru dengan sifat yang lebih kompleks. Dan virus flu babi inilah yang mulai menggegerkan dunia, karena telah menewaskan banyak orang.

Untuk pecinta daging Babi, mulailah berhati-hati, atau kapan perlu berhenti mengkonsumsinya. Walaupun katanya jika daging babi itu dimasak pada suhu 150 derajat celcius virus dan kuman2 nya akan mati, tapi percayalah Allah tidak akan menurunkan ayat di atas, karena memang mudaratnya lebih banyak dari pada manfaatnya. Masih banyak pilihan daging lainnya yang lebih menyehatkan, seperti daging ikan.

Keep your health

Read more...

9 TIPS HEMAT AIR UNTUK PARA GARDENER

Bertanam menjadi salah satu cara mewujudkan hidup yang hijau termasuk konservasi air. Tetapi kerap terjadi, taman justru memboroskan air. Inilah tips hemat air.

Air bakal menjadi isu yang makin mendunia seiring terpanggangnya bumi oleh pemanasan global. Ditambah lagi dengan penggundulan hutan dan rendahnya kesadaran sebagian masyarakat akan pentingnya konservasi tanah, krisis air bakal terasa makin terasa dampaknya memasuki halaman rumah kita. Guna meredam dampak yang mungkin timbul. Anda bisa melakukan langkah-langkah praktis menghemat air dengan tips-tips praktis berikut :

1. Pilih ground cover yang benar
Pemilihan tanaman sebagai elemen taman dan ragam penutup tanah bisa menentukan seberapa banyak air yang Anda gunakan. Prof. Dr. Hadi Susilo Arifin, ahli lanskap dari IPB menyarankan untuk memilih tanaman yang berasal dari lokasi setempat, agar taman yang dibangun ramah lingkungan. Tanaman yang sama regionnya akan lebih mudah dirawat. Hingga faktor perawatan tambahan lebih minim. Jika lokasi anda kering , tanami juga tanaman yang tahan kering. Dengan demikian Anda lebih menghemat air.

2. Gunakan irigasi tetes
Terutama untuk menyiram tanaman yang di pot, irigasi tetes lebih hemat air. Jadi tidak perlu menggunakan selang untuk mengguyur semuanya. Irigasi tetes (drip irrigation) hanya akan menyiram bagian yang perlu saja. Air tak banyak terbuang karena tidak tertampung oleh tanah. Selain itu, jumlah air yang diteteskan sedikit demi sedikit akan terserap oleh akar secara optimal. Berbeda jika air yang diberikan dalam jumlah banyak secara langsung, maka lebih banyak yang terbuang.

3. Gunakan nozzle yang efisien
Nozzle atau ujung selang yang hemat air adalah yang bisa menyebarkan air secara merata, sebaran ini tak perlu deras, agar air punya waktu untuk meresap ke media dan sel-sel tanaman.

4. Atur sensor otomatis
Bila Anda menggunakan sensor otomatis untuk menyalakan sistem irigasi Anda, maka atur hingga jikalau hujan sensor tersebut tidak menyala. Atau jika memang tidak ada panel untuk mengatur, lebih baik bila hujan dimatikan saja. Karena akan sia-sia jika hujan, air tetap menyala. Biasanya timer menyala berdasarkan durasi waktu tertentu. Namun bisa diprogram (bila tersedia) agar mati bila hujan.

5. Lakukan penyiraman saat teduh
Waktu penyiraman malam atau sore hari paling bagus karena air akan bertahan di media lebih lama. Hal ini bisa kita buktikan jika kita menyiram di malam hari, maka pada pagi hari masih terlihat basah. Air yang bertahan lama ini memberi waktu lebih lama lagi bagi tanaman untuk menyerap air. Selain itu, menyiram disaat teduh ini bagus untuk tanaman yang sensitive terhadap perubahan suhu. Ada beberapa jenis tanaman yang daunnya gosong (sun burning) bila di siram mendadak saat terik matahari.

6. Pastikan tak ada kebocoran
Pastikan selang dan sambungan selang tidak ada yang bocor. Bagian yang perlu anda perhatikan adalah pada sambungan kran air dengan selang, ujung nozzle dengan selang.

7. Manfaatkan air hujan
Jika hari hujan jangan lupa tampung, air hujan dapat digunakan untuk menyiram tanaman

8. Gunakan air bekas cucian sayur, beras, ikan yang akan dimasak.
Perlu diketahui, air beras dan air bekas mencuci ikan sangat bagus untuk tanaman, karena berfungsi sebagai pupuk. Selain itu, gunakan air bekas ini hanya untuk tanaman hias yang tidak dikonsumsi langsung. Sayuran daun dan buah sebaiknya tidak menggunakan air bekas

9. Tambahkan tanaman air di water feature
Jika Anda mempunyai water feature baik itu kolam mini, tempayan air atau air mancur, ada baiknya ditambhakan tanaman air. Tujuannya untuk mengurangi penguapan hingga debit air relatif awet. Memang, tanaman air juga melakukan evaporasi, hanya prosesnya tidak secepat bila panas. Tips lainnya, bila mungkin letakkan water feature tersebut di bawah naungan pohon atau atap. Dengan demikian sinar matahari yang memicu penguapan bisa berkurang.

Siapa bilang bertanam itu memboroskan air…….? Jika kita tahu tips dan triknya semua menjadi mudah dan gampang. Go Green………………….

(source majalah garden “langganan gue” edisi : 25/III April 2009)

Read more...

BENDI

>> Selasa, 28 April 2009


Babendi bendi rang sungai tanang
Singgah lah mamatiak bungo limbayuang
Hati siapo indaklah ka sanang
Maliek nak mudo manari payuang

Babendi bendi rang sungai tanang
Singgah lah mamatiak bungo limbayuang
Hati siapo indaklah ka sanang
Maliek nak mudo manari payuang

Loe tahu bendi alias dokar alias andong. Salah satu jenis transportasi yang masih ada di kota Padang. Pokoknya setiap pulang ke Padang, Jihan (anak gadisku) selalu minta naik bendi.

Bendi di kota Padang punya tempat pool yaitu di dekat kantor walikota atau sebelah Matahari. Kalau loe ke poolnya tinggal pilih bendinya. Biasanya gue pilih kuda yang badannya besar, gagah, dan bersih. Ongkosnya dari pool ke rumah mama di Alai paling Rp 15.000,-. Kalau di banding dengan naik angkot memang lebih mahal, tapi punya kenikmatan sendiri, menyusuri kota Padang dengan bendi. Bunyi sepatu kudanya tak tik tak tik tuk……..angin sepoi sepoi……..dan aroma taik kudanya he he……..

Dulu pernah waktu mau melahirkan kahfi , gue lagi hamil besar hanya tunggu hari lahiran aja, Jihan merengek –rengek naik bendi. Wal hasil terpaksalah naik juga, ada ngeri-ngerinya juga. Takut nanti anaknya brojol di bendi. Ha ha…..tapi Alhamdulillah sampai rumah dengan selamat.

Ado yang nio naik bendi samo ambo………………..

Read more...

BATAM

Postingan ini karena gue kangen ama taplaw padang. He he nggak nyambung. Nikmati aja ya postingannya. Sory Judul ama gambarnya beda banget. Itu foto pantai padang tempat gue sering nongkrong atau pun sekadar lewat kalau lagi suntuk………..

Batam……….hmm kota ini tak pernah masuk dalam angan-angan waktu kecil gue he he. Dulu yang gue tahu batam itu hanya sebuah kota yang geografisnya dekat dengan Singapura. Selebihnya gue nggak tahu apa-apa tentang batam. Hingga akhirnya di tahun 2002 gue terdampar di pulau ini. Karena mau nggak mau suami sejak 1999 sudah lebih dulu merantau ke Pulau ini.

Batam sama panasnya dengan Padang kota kelahiran gue. Sehingga tidak terlalu sulit bagi gue untuk beradaptasi. Tapi soal makanan cukup lama gue bisa beradaptasi. Karena walaupun katanya rumah makan Padang tapi tetap aja rasanya nggak sama dengan masakan yang di Padang. Walaupun judulnya sate Padang tetap aja yang lebih enak sate yang di Padang .He he dasar padang.

Nggak terasa ternyata April ini gue udah 7 tahun menjadi warga Batam. Tapi yang lucunya anak2 gue, satu pun nggak ada yang lahir di Batam. He he. Jihan dan Kahfi lahir di Padang. Karena gue merasa belum nyaman untuk melahirkan di Batam. Bukan apa-apa karena “ BoNyok “ masih stay di Padang. Jadi lebih nyaman kalau mama papa ada di samping gue ha ha. Dan ternyata kebiasaan gue setiap melahirkan pulang ke Padang, menyebabkan persalinan gue nggak di dampingi si Uda. Waktu Jihan lahir 30 Desember 2003 si Uda sedang di atas pesawat Merpati dari Batam ke Padang. Dan waktu melahirkan Kahfi si Uda baru sampai di Padang sih. Tapi pas masih di parkiran RS. Yos Sudarso (tempat gua melahirkan), Kahfi udah brojol he he. Jadi laki gue nggak pernah liat perjuangan keras gue saat melahirkan ha ha. Ya sudah lah , yang penting anak-anak lahir dengan selamat.

Back to about Batam. Do u know “ruli” in Batam.? He he gue pun tahunya istilah ruli pas udah di Batam. Ruli itu singkatan dari Rumah Liar. So many Ruli here. Walau pun hari ini di gusur besok tumbuh lagi. Ya mungkin Pemerintah Batam juga kurang tegas dalam mengatasi masalah ini. But just fyi, ada juga kawasan ruli di batam ini yang di putihkan oleh Pemerintah, setahu gue seperti Tiban Kampung dan beberapa perkampungan Tua lainnya.

Batam memang jauh dari yang namanya macet. Tapi ada juga beberapa titik yang pada jam puncak akan macet seperti Simpang Batamindo /Panbil Muka Kuning.Jalan2 kota 80% mulus. Karena pada jam2 puncak tersebut karyawan Batamindo ganti shift. Rata2 Pabrik atau PT kami menyebutnya di Batam memberlakukan 3 shift (ex 7.00-15.00,15.00-23.00,23.00-7.00). twenty four hours non stop. Jadi jika loe jalan malam di batam jangan heran jika di jalanan banyak cewek2 belia yang nongkrong nunggu angkot atau mobil jemputan untuk ke PT. Itu udah jadi pemandangan biasa.

Dulunya yang menjadi daya tarik Batam adalah FTZnya (Free Trade Zone), tapi sejak tahun 2004 UU mengenai FTZ di batam di hapuskan. Sehingga Batam tidak seistimewa dulu. Tapi mulai 1 April kemarin FTZ kembali untuk Kota Batam. Tapi apakah FTZ ini akan membuat Batam, seperti dulu lagi, entah lah. Karena krisis perekonomian Global yang menghantam Amerika, juga membuat banyak Pengusaha2 di Batam terpaksa memPHK ribuan karyawannya.

Hehm…….kalau disuruh milih tinggal di Batam atau di Padang, kayaknya gua tetap akan pilih tempat kelahiran gue Padang. Tempat gua menghabiskan 24 thn umur gue. Jadi homesick nich. Setiap pulang ke Padang, gue males banget balik ke Batam. He he…tapi nasib berkata lain gue harus survive di Batam.

Menurut gue Batam memang tak seindah kota kelahiran gue. Jadi terus banding2in. Di Padang ada jalan yang menyusuri pinggir pantai Padang. Taplau kami menyebutnya (tapi lawik). Kalau lagi stress duduk di taplau sambil makan jagung bakar hem yummy. It can release your stress. Dulunya gue pikir Batam yang di kelilingi laut ini seperti Padang. Tapi ternyata tak satupun jalan di kota Batam ini yang menyusuri pinggir pantai. Nggak tahu kenapa.

Duh gue punya cita2 untuk menghabiskan masa tua di Padang. Ngomong2 ini judul postingan gue Batam kan, kok malah banyak cerita tentang Padang juga he he.

Rasanya yang istimewa di Batam ini tidak terlalu banyak menurut gue, di antaranya :


  • Jembatan Barelang (Batam Rempang Galang) yang menghubungkan Batam dengan beberapa pulau kecil
  • Shooping barang2 elektronik, barang2 branded dan barang2 kw (made in hongkong, korea, dan china)
  • Dekat kalau mau nyebrang ke Singapura dan Johor Malaysia
  • Gemerlap Dunia Malam

Bagi teman2 yang berminat datang ke Batam jangan sungkan2. Dan jangan berpikiran buruk dulu. Semua yang gue ceritain di atas cuma menurut gue. Belum tentu menurut teman-teman seperti itu.

Welcome to Batam……………

Read more...

MINUM AIR PUTIH

>> Senin, 27 April 2009


Setujukan kalau gue bilang air putih itu bagus untuk kesehatan. Faktanya 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan ada dua bagian tubuh manusia yang memiliki kadar air di atas 80 persen dimana keduanya memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, yaitu Otak dan Darah. Otak memiliki komponen air sebanyak 90 persen, sementara darah memiliki komponen air 95 persen.

Coba bayangin nasib otak dan darah jika kita masih malas-malasan mengkonsumsi air putih. Normalnya kita wajib mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Mungkin masih banyak yang beranggapan tubuh gue sehat-sehat aja kok meski gua cuma mengkonsumsi air tiga gelas sehari. Satu gelas waktu makan pagi, satu gelas lagi pas makan siang dan satu gelas yang terakhir waktu makan malam. Loe harus tahu karena kurangnya konsumsi air putih, tubuh akan menyedot air dari tubuh sendiri. Dimulai dari komponen yang paling dekat, darah. Lantaran air dalam darah disedot untuk keperluan tubuh, maka darah akan menjadi kental sehingga perjalanannya ke seluruh tubuh menjadi kurang lancar.

Dan si ginjal akan teriak karena sangat menderita. Dalam menjalankan tugasnya menyaring racun dari darah, ia akan mengalami kesulitan saat harus menyaring darah yang kental. Tak jarang darah ini akan menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.
Berbahaya? Tergantung .. tapi yang jelas air seni anda akan berwarna kemerahan, sebagai pertanda mulai bocornya saringan ginjal. Jika anda tetap ''cuek'' dan tidak melakukan sesuatu untuk menghentikan kebocoran ini, saya sarankan untuk menyiapkan Rp400.000 rupiah seminggu. Untuk apa? tentu saja untuk cuci darah.

Pengalaman ini telah terjadi pada teman kecil gue. Semasa hidupnya suka minum coke. Sarapan pagi minum coke, pulang sekolah minum coke, malam minum coke. Tiada hari tanpa coke. Sehingga si air putih jarang di sentuh. Dia baru merasakan efek dari kebiasaan jeleknya ini sewaktu baru menginjak bangku kuliah. Awalnya dia merasakan matanya kabur dan tiba2 pingsan. Setelah dicek lebih lanjut ternyata teman kecilku ini di nyatakan gagal ginjal. Mama dan Papanya sangat terpukul. Tapi nasi sudah jadi bubur. Cuci darah harus di jalani teman kecilku ini. Cita-citanya menjadi insinyur belum tercapai, Allah memanggilnya setelah 1 thn lebih menjalani cuci darah. Selamat jalan teman kecilku…………….

Dan ternyata tidak sampai di darah saja akibatnya juga akan sampai ke otak . Sel-sel otak adalah organ yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Terhalangnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bila anda juga mengidap penyakit jantung, maka sempurnalah penderitaan anda dengan adanya serangan stroke.

Pokoknya jangan lupa minum air putih 8 gls sehari, kalau bisa lebih…………….

Keep your health

Read more...

KRISIS EKONOMI

Ternyata dampak krisis ekonomi Amerika ini telah menyentuh strata – strata kecil dalam negeri tercinta ini. Tidak hanya berdampak pada lesunya perdagangan saham. Dari beberapa taman langganan tempat gue biasa membeli tanaman, rata-rata pada mengeluh. Harga tanaman hias seperti aglaonema dan anthurium yang sebelumnya fantastic dan terkadang tidak masuk akal, sekarang cuma di hargai paling tinggi 50 % dari harga sebelumnya dan tak jarang kurang dari itu. Pedagang tanaman hias mengaku kurangnya minat pembeli menjadi salah satu penyebab terjun bebasnya harga tanaman hias. Ya gimana pembelinya nggak berkurang, akibat krisis ekonomi global ini tidak sedikit para pekerja yang di PHK. Gue ingat dulu jenis Aglaonema Pride Sumatera (sekitar 5/6 daun) dihargai paling murah 75 ribu. Sekarang jatuh menjadi 30 ribu. Anthurium Jungle Brush besar yang dulu dihargai sampai 500 rb, sekarang Cuma dijual 90 rb itu pun tidak ada orang yang beli.


Masih bisa-bisanya mereka2 yang di atas sana mengatakan bahwa krisis global ini belum berdampak signifikan untuk Indonesia. Walah walah untuk negaranya memang belum parah, tapi bagaimana dengan individu – individu yang telah di kehilangan pekerjaan akibat perusahaan mereka gulung tikar…………..


Kembali ke pedagang tanaman hias tadi, tidak sedikit dari mereka terpaksa harus memecat pekerja2 kebun. Karena mereka sudah tidak sanggup lagi membayar gaji pekerja. Bahkan dari salah satu pedagang yang saya temui, akan menjual usahanya. Miris memang…………..Ketergantungan Negara tercinta ini kepada Amerika ternyata membuat rakyat Indonesia terdampak langsung akibat krisis di negara tersebut.

Kapan Indonesia tercinta yang kaya dengan sumber daya alam ini bisa mandiri…………..???

Read more...

TIPS MENGATUR MAKANAN UNTUK PENDERITA MAAG

>> Sabtu, 25 April 2009


Loe penderita maag…? Dan sudah pernah guling-guling karena sakit maag. Mulai sekarang jangan anggap sepele penyakit ini. Berikut tips mengatur makanan untuk penderita maag

1. Hindari makanan dan minuman yang mengandung gas dan terlalu banyak serat seperti sawi, kol, buah-buahan tertentu (nangka, pisang ambon), makanan berserat tertentu (kedondong), makanan yang dikeringkan, minuman bergas atau bersoda

2. Hindari minuman yang merangsang pengeluaran asam lambung antara lain kopi, minuman beralkohol, anggur putih, sari buah citrus dan susu full cream

3. Hindari makanan yang sulit dicerna yang dapat memperlambat proses pengosongan lambung, yaitu makanan yang berlemak, kue tart, keju dan coklat

4. Hindari makanan yang secara langsung merusak lambung, yaitu makanan pedas, cuka, merica dan bumbu yang merangsang.

5. Hindari makanan yang melemahkan klep kerongkongan yaitu alcohol, coklat, makanan tinggi lemak dan gorengan

6. Hindari makanan sumber karbohidrat seperti beras ketan, mie, bihun, jagung, ubi singkong, talas dan dodol

7. Hindari hal-hal yang dapat meningkatkan gas di dalam lambung seperti permen karet dan merokok

Terakhir hindari yang namanya STRESS karena disinyalir stress ini menyebabkan meningkatnya produksi asam lambung. Be positive………….

Keep your health

Read more...

Berobat di Malaka

>> Selasa, 21 April 2009



Kalau ada yang mau pergi berobat atau pun sekadar check up ke Malaka. Yuk simak caranya sampai dan berobat di Malaka Malaysia.

1. Pelabuhan Fery Batam Centre – Pelabuhan Fery Situlang Laut Johor

  • Transportasi : Kapal Fery IndoMas atau Citra
  • Lama Perjalanan : 2 Jam
  • Tiket Fery PP : Rp 320.000,-

2. Pelabuhan Fery Stulang Laut Johor – Terminal Bus Johor (Larkhin)
  • Transportasi : Taxi
  • Lama Perjalanan : 15 menit
  • Ongkos Taxi : RM 15 (pake acara tawar menawar)

3. Terminal Bus Johor (Larkhin) – Terminal Bus Malaka (Centra Malaka)
  • Transportasi : Bus
  • Lama Perjalanan : 3.5 – 4 jam
  • Tiket Bus : RM 17 – RM 20 (gua rekomendasiin pake Bus KKKL)
  • Tips :
    Jgn pernah beli tiket sama calo yang udah buntutin loe sejak keluar taxi karena harganya bisa selisih RM 5. Loe langsung aja ke konter penjualan tiket. Nanti di tiketnya akan di tulis no. platform bus yang loe tumpangi. Loe cari aja platform tsb. Dan duduk manis tunggu di situ. Rata2 ontime. Dan jangan lupa bawa makanan kecil, karena loe jangan berharap sopir itu akan berhenti di tempat makan. Jalan yang loe tempuh nantinya adalah jalan tol.

4. Terminal Bus Malaka (Centra Malaka) – Mahkota Medical Centre
  • Transportasi : Taxi
  • Lama Perjalanan : 15 mnt
  • Ongkos Taxi : RM 10 – 15 (pake acara tawar menawar)

Kalau Loe mau berobat di RS yang lain ada yaitu Pantai Hospital Ayer Keroh. Karena di sinyalir biaya pengobatan di Pantai Hospital lebih murah dari pada Mahkoka Medical Centre. Walaupun sebenarnya gue belum pernah membandingkannya sendiri

5. Terminal Bus Malaka (Centra Malaka) – Pantai Hospital
  • Transportasi : Taxi
  • Lama Perjalanan : 20 mnt
  • Ongkos Taxi : RM 15-20 (tawarmenawar)

Informasi tambahan :

1. MMC menerima pembayaran dengan kartu kredit

2. Kartu Diskon dan Penginapan MMC
    Mahkota Medical Centre menyediakan kartu discount yang bisa loe buat di bagian Bussiness Development lantai dasar. Dengan kartu itu biaya rawat jalan di discount 5 % dan biaya penginapan 30 %. O iya Mahkota Medical Centre ini juga menyediakan penginapan untuk pengantar. Dengan harga bervariasi tergantung kamar dari mulai RM 50 – 120 permalam. Untuk deposit kamar penginapan loe dimintai RM 400 . Kamar penginapan merupakan eks kamar inap pasien. Bersih sih…. Tapi suasana hospital gitu………..

3. Alternatif lain Penginapan
    Selain di MMC loe juga bisa nginap di penginapan atau hotel sekitar MMC.
    Jika loe sdh punya kartu berobat MMC loe akan di kasih discount khusus jika menginap di penginapan yang bekerja sama dengan MMC. Dan juga MMC menyediakan sopir yang bisa antar lo ke penginapan di sekitar situ. Sopir itu gratis, tapi kalau loe mau kasih ciak kopi yo monggo.

4. Tempat Makan & JJS
    Karena MMC ini terletak di pusat kota. Ada Mall Dataran Palawan, Giant dll. Untuk urusan makan nggak susah, karena di situ banyak sekali pilihan. Ada rumah makan padang Indori dan Pak Datuak di depan hotel Trend. Hotel Trend berada persis di belakang MMC.


Keep your health

Semoga bermanfaat

Read more...

HAND IN HAND

>> Sabtu, 21 Maret 2009


Gue suka menggandeng tangan suami kalau lagi jalan. Di manapun tempatnya, lagi di rumah, di jalan, di mall, bahkan di kantor gue sendiri, kalau kebetulan suami ke kantor. Sampai –sampai pernah teman dikantor bilangin kami kayak ABG aja. He he. Tetapi suami sebenarnya agak risih juga dengan kebiasaan gue yang tidak mengenal tempat ini he he , walau pun jujur ini sebenarnya cuma kebiasaan gue aja kok.

Tapi setelah gua baca buku karangan Drs. M. Thalib yang judulnya 40 langkah melestarikan kemesraan Suami istri, gue baru tahu bahwa salah satu langkah nya ya…. itu bergandengan tangan tadi he he. Kebiasaan yang udah gua lakukan. Dan ternyata ada rahasia dan hadist nabi loh tentang bergandengan tangan ini.

Nabi bersabda “ Sesungguhnya seorang suami melihat istrinya (dengan kasih sayang) dan istrinya pun melihatnya (dengan kasih sayang pula), maka Allah melihat keduanya dengan pandangan kasih sayang. Dan bila suami memegang telapak tangan istrinya, maka dosa – dosa mereka keluar dari celah jari-jari tangan mereka “.(HR. Rafi’I dari Abu Sa ‘id)

Rasulullah menjelaskan bahwa suami istri yang saling bergenggaman tangan akan di hapuskan dosa-dosa dan kesalahan mereka oleh Allah. Hal ini disebabkan karena keduanya (suami istri) telah saling merelakan diri untuk menghapuskan kesalahan masing-masing. Bila yang bersangkutan telah saling menghapuskan kesalahan, Allah pun akan menghapuskan dosa akibat dari perbuatan salah yang mereka lakukan satu sama lainnya.

Islam tidak melarang kita untuk saling bergandengan tangan bahkan di depan anak-anak kita sendiri. Karena keakraban yang terjalin lewat bergandengan tangan tersebut memberikan kesan mendalam bagi anak-anak akan terciptanya kerukunan dan kedamaian antara Ayah dan Bunda mereka. Suanana seperti ini akan memotivasi anak untuk saling mengasihi dengan sesama saudaranya.

Dengan bergandengan tangan menunjukkan suami istri telah melupakan dan menghapuskan kesalahan yang terjadi di antara mereka. Dengan dihapusnya semua rasa jengkel , marah yang semula ada, maka tumbuhlah rasa kasih dan sayang.

Jadi mulai sekarang jangan ragu2 untuk saling bergandengan tangan, dengan suami sendiri tentunya. Bukan dengan suami orang lain ha ha ha.

Semoga bermanfaat

Read more...

BERBEKAM YUK..................

>> Senin, 02 Maret 2009

Menjelang umur 30 thn, saya baru tahu manfaat yang luar biasa dari yang namanya terapi bekam. Saya dapat info tentang bekam ini dari tetangga depan rumah, dan dia merekomendasikan saya untuk mencoba bekam dengan Ibu Nur yang beralamat di Perum. Duta Mas. Persis tgl 5 Januari 2009 kemarin akhirnya saya mencoba berbekam. Bekam yang saya coba adalah bekam basah ( permukaan kulit di tusuk dengan jarum, kemudian darah yang keluar di copping). MasyaAllah ternyata badan menjadi lebih segar. Selama ini keluhan yang sering saya rasakan adalah rasa pegal , capek,linu di punggung. Alhamdullilah setelah berbekam , rasa sakit itu hilang. Saya pun mulai mencari artikel2 tentang manfaat bekam. Subhannallah ternyata bekam tersebut salah satu cara penyembuhahan yang di sunahkan nabi Muhammad SAW. Seperti dalam hadist beliau yang di riwayatkan oleh Bukhari :


“Kesembuhan itu berada pada tiga hal, yaitu minum madu, sayatan pisau bekam dan sundutan dengan api (kay). Sesungguhnya aku melarang ummatku (berobat) dengan kay.” (HR Bukhari).

Diriwayat yang lain :

Dari Anas ra, bahwasannya Nabi Saw bersabda : “sebaik-baik sesuatu yang kamu pergunakan menjadi obat adalah berbekam.” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

Pada Hadits lain termuat “lakukanlah olehmu berbekam pada rongga kuduk, karena akan menyembuhkan 72 penyakit.”

Sebenarnya saya merasa sangat terlambat tahu tentang info ini, but it’s better to late than nothing. Karena saya sendiri sdh merasakan manfaatnya maka saya mencoba merekomendasikan bekam ini ke keluarga. Mama dan si Uni sudah mencobanya, mereka pun bilang hal yang sama yaitu badan jadi lebih segar, punggung nggak berat lagi.

Sambil berbekam saya pun mencoba mencari info ke Ibu Nur tentang rahasia bekam ini. Beliau mengatakan bahwa Rasullah menyarankan umatnya berbekam. Rasulullah berkata berbekamlah kalian sekali dalam 3bln, atau jika tidak bisa sekali setahun, atau jika tidak bisa sekali setahun sekali seumur hidup.

Dengan berbekam, maka darah kotor yang mengandung toksin/racun, yang berkumpul di bawah permukaan kulit akan keluar. Toksin adalah endapan racun / zat kimia yang tidak bisa diurai oleh tubuh kita. Toksin ini boleh dikata ada pada setiap orang. Toksin-toksin ini berasal dari pencemaran udara, maupun dari makanan yang banyak mengandung zat pewarna, zat pengawet, zat pengembang, penyedap rasa, pemanis, pestisida sayuran, dll. Dari siaran salah satu televisi swasta yang pernah saya ikuti, bahwa zat2 kimia seperti dalam pemanis, mempunyai ikatan senyawa yang lebih solid dan kokoh, sehingga sulit bagi tubuh kita sendiri untuk menguraikannya. Dan inilah yang mengendap dan lama2 menjadi penyakit dalam tubuh kita.

Kita semua tahu bahwa 70% dari tubuh kita ini terdiri dari darah. Pada dasarnya darah ini bermanfaat untuk mengatur suhu tubuh, mengedarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, mengedarkan hormon, dan mengedarkan sari makanan. Nah dari makanan ini seringkali banyak racun atau toksin terbawa oleh darah dan di sebarkan ke dalam tubuh.Secara alami darah di bersihkan oleh tubuh melalui hati, lalu berputar lagi. Tetapi biar bagaimana pun proses tersebut tentunya tidak sempurna, sehingga toksin/ racun tersebut masih ada di dalam darah. Duh kebayang nggak tuh beratnya kerja darah. Jadi dengan berbekam kita telah membantu kerja organ tubuh kita menjadi lebih ringan. Ya semacam Detoksifikasilah .

Bu Nur menyarankan saya untuk berbekam sekali sebulan atau sekali tiga bulan. Kenapa sekali sebulan, karena manusia cenderung tidak bisa menahan hawa nafsunya akan makanan yang enak, berlemak dll. Dan kenapa sekali tiga bulan, karena katanya sekali tiga bulan sel darah kita regenerasi. Kalau mau berbekam tiga jam setelah makan, dan habis berbekam tidak boleh langsung mandi. Tunggu dulu sekitar 2 jam, lalu mandi dengan air hangat. Bu Nur pun mengatakan malamnya jgn ML dulu he he. Biar tubuh bisa istirahan dulu.

Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk mencoba berbekam. Keep your healthy.....................it’s more valuable than everything........................

Read more...

CIMAHI 31JAN 09

>> Kamis, 12 Februari 2009




Read more...

BUMBU DESA



Read more...

MASIH JAKARTA BANDUNG


(Aertra 29 Januari 2009, dari kika : Ismadi ATB, me, Tatot ATB, Ayik ATB, Marji Aertra, Hermawan Aertra, dan Vera Aertra)

(Palyja 30 Januari 2009, dari kika : Tatot ATB, Ayik ATB, Siti Harni Palyja, me, Ismadi ATB)

Read more...

JAKARTABANDUNG

Tgl 28 Januari s/d 1 Februari, Gue berada di Jakarta dan Bandung. Kami berempat dari kantor Mas Tatot, Kak Is dan Mbak ayik berkunjung ke Aertra dan Palyja dalam rangka study banding Key Account. Perjalanan yang melelahkan dan sekaligus menyenangkan. Kami berangkat tgl 28 Jan 2009 dengan pesawat Mandala yang seharusnya jam 13.30. Tapi karena pesawat rusak, keberangkatan di undur sampai jam 18.00. Aduh kami udah pada kecewa. dan Mas tatot mencoba komplain ke staff Mandalanya. Mereka menawarkan kami transit lewat Pekanbaru jam 17.30. Ye sama aja. mutar2 lagi pak. Sekitar jam 16.00 kami diinfokan bahwa pesawat yang ke Jakarta didelay lagi sampai jam 20.00. akhirnya si bapak dari Mandala tersebut menawarkan kami untuk transit lewat pekan baru saja. Karena pesawat tsb segera akan mendarat di Batam. Kami tidak pikir panjang lagi, akhirnya memutuskan untuk naik pesawat tersebut. Jadi deh transit lewat pekan baru. jam 5.15 pesawat sudah take off dari Hang Nadim.

Kami sampai di Cengkareng sekitar jam 19.30. Pak Syahril Eks Manager Engineering ATB yang sekarang merupakan Presdir Aertra, yang baik hati menyuruh driver Aertra menjemput kami. Kami langsung menuju hotel Ibis Slipi. Jam 20.00 sampai hotel. Capek deh. Kami nggak mandi dulu, karena udah lapar he he. Sewaktu kami hendak ke luar hotel untuk mencari makan. Gue di telp Pak Syahril dan kami di ajak makan malam di Hotel Le Meridien. Di sana kami ketemu dengan Bapak Dirut Pontianak dan staffnya. Kenalan deh. Kami makan sambil ngobrol sampai jam 23.00. Pak Syahril banyak bercerita tentang perubahan2 yang beliau lakukan di Aertra. Wah pokoke mantap deh ide2nya Pak Syahril.Aertra melakukan rebranding, reengineer dalam seluruh struktur mereka. Dan tak tanggung2 semua itu mereka lakukan dengan menggunakan konsultan. Kapan nih ATB mau berubah..............he he. Akhirnya kami kembali ke hotel.mandi dan go to the bed..............zzz....zzz

Jam 5 pagi kami bangun, mandi, beres2, sarapan pagi dan jam 7.30 di jemput kembali oleh driver Aertra menuju Kantor Divisi Utara jl. tongkol Tanjung Priok. Kami disambut oleh Ibu Marji (PR Manager) dan Bpk Teuku Hermawan GM Divisi Utara. Kemudian kami menuju ruang meeting. Dan suprise disitu telah ada sekitar 17 Senior Manager dan Manager Divisi Utara. Benar2 mereka menyambut kedatangan kami dengan hangat dan penuh persiapan. Mulailah bapak2 dan ibu2 dari Aertra memberikan presentasi mengenai Aertra secara umum, dan Key Account secara khusus. Dulunya sebelum restrukturisasi November 2008, Key Account di Aertra berdiri sendiri sebagai sebuah departement. Tapi setelah restrukturisasi, Key Departement di bubarkan dan di pecah dalam setiap Divisi. Sebagai info, Aertra membagi wilayah pelayanan mereka menjadi 3 yaitu Divisi Utara, Selatan dan Tengah. Setelah itu acara dilanjutkan dengan diskusi. Ternyata mereka benar2 memberikan prioritas terhadap pelanggan2 key Account mereka. Karena menurut mereka pelanggan Key Acccount merupakan penyumbang terbesar dari total revenue mereka.

Setelah Presentasi kami di ajak ke Kawasan Ancol untuk melihat meter salah satu pelanggan Key Account mereka. Kami ditemani Pak Hermawan, Ibu Vera dan Pak Yan serta beberapa staff yang lain. Setelah dari Ancol kami kembali lagi ke Kantor Divisi Utara dan di suguhi makan siang Hoka2 Bento. Top lah Aertra . Servicenya boleh lah............
Sekitar jam 1 kami pamit. Dan kembali ke hotel. Eh eh bukan ke hotel tapi ke Mall Ambasador he he. Jalan2 dulu. Setelah itu pulang. Tapi saya tidak pulang ke hotel tapi ke kantornya si Uni di Gedung Wira Usaha Kuningan. Karena si Uni ngajak tidur di rumahnya. Seperti kata pepatah sambil menyelam minum air. Jadi sambil studi banding ya sekalian ngumpul2 dengan sodara. he he .

Besok paginya saya kembali ke hotel. Sarapan dan berangkat ke Palyja. Sayang nya Palyja nggak memberikan service antar jemput seperti Aertra. He he. Walaupun sebenarnya driver Aertra menawarkan untuk mengantar kami ke Palyja. Ya nggak mungkinlah kami juga jaga perasaan Palyja he he. Masak ke Palyja di antar mobil Aertra.he he......Akhirnya naik Taksi.Memang nggak jauh sih dari hotel.

Di Palyja kami disambut oleh Ibu Siti Harni yang merupakan Manager dari Key Account Dept, dan beberapa orang Superintendant dan Supervisor Key Account. Mereka menyebut kantor yang kami kunjungi ini sebagai UPP Utama (Unit Pelayanan Pelanggan). Disitu tempat semua aktivitas yang berhubungan dengan Key Account. Key Account Palyja dalam bentuk sebuah Departement, seperti yang pernah di lakukan Aertra sebelum restrukturisasi November 2008. Didalam struktur Key Account lengkaplah sudah ada bagian teknis dan non teknisnya. Jadi semua terpusat menjadi satu di UPP Utama tersebut. Dalam diskusi bersama Palyja, mereka menyampaikan bahwa saingan mereka dalam masalah supply air adalah Deep Well. Untuk mengatasi pemakaian Deep Well yang tinggi mereka bekerja sama dengan Dinas Pertambangan Kota Jakarta dalam membatasi penggunaan Deep Well. Yang nota bene akan berdampak buruk kepada lingkungan hidup. Coba bayangin aja Deep Well di Jakarta ada yang sampai 300 meter kedalamannya. Dan di sinyalir air yang keluar dari Deep Well tersebut merupakan air fossil yang sdh berumur ratusan tahun. Dan katanya inilah salah satu yang menyebabkan setiap tahun turunnya permukaan tanah Jakarta sekitar 0.87 cm. Gila...........fenomena naiknya muka air laut dan turunnya permukaan tanah Jakarta ini menyebabkan banjir yang menjadi langganan tetap Ibu Negara Indonesia tercinta ini. Lama2 bisa tenggelam tuh sebagian Kota Jakarta. Kembali ke Laptop............

Sekitar jam 12 kunjungan ke Palyja berakhir. Kami kembali ke hotel. Dan siap2 pergi ke Bandung. E.. e ke Bandung kunjungan ke PDAM Bandung ya Buk....he he bukan, ke Bandung pergi jalan2. Saya, Mbak Ayik, Uni dan Opal go to Bandung. Mas Tatot tidak ikut rombongan kami karena dia bareng teman2nya. Kak Is ke Bogor. Berangkat dari Jakarta 19.30 lewat Tol Cipularang dan jam 1.00 pagi baru sampe Bandung. Jakarta oh Jakarta .........macet terus. Mbak Ayik nginap di Hotel Royal Merdeka, kami ke rumah Acik di Cileunyi. Sekalian karena gue belum pernah ketemu ponakan gue Khansa Kamila yang baru lahir akhir Ramadhan tahun lalu. Besoknya kami ngantar Mbak Ayik ke RS Boromeous untuk MRI. Karena lama Mbak Ayik kami tinggal di situ. And go to FO............Factory Outlet bok...

Saya sendiri sebenarnya sdh lama tidak ke Jakarta dan Bandung. Terakhir ke Jakarta Bandung tahun 2000 karena Kerja Praktek di Jakarta bareng Era, Vivin dan Adek Monit.
Sejak menikah 2002, ya inilah baru bisa pergi he he . Kasian ya.........
Ternyata barang2 di FO udah nyampur, tidak lagi semua terisi barang FO, tapi campur ama barang2 Cina, Hongkong and Korea. Jadi nggak semangat deh. Kalau barang2 Cina, Hongkong dan Korea mending di Batam. lebih murah. Karena sudah siang kami makan di Bumbu Desa, daerah mana ya lupa. Lumayan enak.
Setelah kenyang kami mau berfoto di kebun Teh, karena kata ipar gue Bandaro Sati kalau ke Lembang macet, akhirnya kami di ajak ke Cimahi. Katanya cuma 1 jam dari Bandung rupa2nya 2 jam juga. sampe disitu ternyata kebun tehnya jauh di puncak bukit. ye ......capek deh. emanglah Bandaro infonyo ndak jaleh. baa ko Cai Bandaro.

Kami akhirnya balek ke Kota Bandung dan ngabisin malam di Mall Paris Van Java, yang katanya salah satu Mall terbesar di Bandung. Kami sampai di rumah jam 22.00. Langsung terkapar dan zz.....zz.......

Keesokan harinya kami harus balik ke Jakarta, karena pesawat kami ke Batam berangkat jam 15.30. Semulanya pesawat kami pulang ke Batam adalah Mandala, gara2 Mandala cancel flight, akhirnya kami di pindah ke Batavia. Piye toh Mandala, katanya udah ada peningkatan pelayanan..............? Dalam hitungan 4 hari sudah 2 kali kecewa dengan Mandala.Baa ko...........he he

Tapi paginya kami sempatin dulu ke rumah Nenek di Kopo. Kalau nggak kesana nanti di bilang durhaka lagi . he he. Setelah itu beli brownies di Prima Rasa untuk oleh-oleh, jemput Mbak Ayik di hotel dan go to Jakarta. Jam 12.00 kami udah sampai Bandara Cengkareng. Dan lagi2 penerbangan ke Batam di delay lagi. Tapi nggak lama sih jam 17.30 udah bertolak ke Batam.Alhamdulilah perjalanan kami selamat sampai tujuan.
I miss u........ Jihan dan Kahfi. Ayah juga .... he he. Guys kebetulan Nyokap gue lagi di Batam. Jadi selama gue di Jakarta aman deh...............

Tapi besoknya Nyokap udah pulang ke Padang. Bukannya gue mau mendiskreditkan Mandala, tapi ini nggak di buat-buat. Pesawat Nyokap ke Padang yang harusnya berangkat dengan Mandala Jam 9 an , di delay ampe jam 13.30. Tanpa tedeng aling2 gue langsung komplain ke Mandala. Dan bilang bahwa dalam 5 hari gue udah 3 kali di kecewakan dengan flight Mandala. But guys no choice...........ke Padang cuma ada Mandala. Ya udah Nyokap gue ajak pulang dulu. Karena rumah gue dengan Bandara cuma 10 menit perjalanan.

Ok sekian dulu cerita perjalanan gue ke Jakarta dan Bandung. See u for next story.

Read more...

Foto

>> Rabu, 14 Januari 2009

Read more...

FLOWER

Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan yang namanya bunga. Kesukaan saya dengan bunga berawal dari melihat sepasang pot gantung keramik di sebuah pusat perbelanjaan sekitar tahun 2006. saya tertarik karena selain bentuk dan warnanya yang bagus, pot tersebut lagi sale he he. Akhirnya jadi juga pot tsb saya beli. Setelah itu saya pergi ke nursery di depan rumah untuk membeli bunga gantung. Coba bayangin aja setelah satu tahun lebih nursery tsb buka dengan lokasi persis sis di depan rumah, akhirnya saya datang juga ke sana untuk membeli bunga. Dan tahu komentar si mas yang di nursery tsb “ Tumben mbak” he he. Dari sanalah saya mengenal aglaonema. Awalnya suami juga komplain dengan hoby saya yang cukup menguras kocek. Tapi lama2 no comment he he.

Cukup banyak koleksi aglaonema yang saya punya, diantaranya legacy, king of siam, shinta, dona Carmen, butterfly, heng heng, Lipstik, Dud Anjamani, Siam Aurora, Red Peacock dan beberapa jenis hybrid. Dari Aglaonema ini lama2 saya juga tertarik dengan Sansievera yang katanya dapat menyerap polutan/racun di udara

So… dari rumah yang tanpa dihiasi bunga, sekarang udah jadi kayak nursery he he.

Memang punya kenikmatan tersendiri memelihara aglaonema. Seminggu sekali saya tidak lupa melap daun2 aglaonema tsb. Biasanya saya menggunakan susu pembersih, ya beli aja susu pembersih yang murah he he.

Untuk perawatannya saya menggunakan produk “Miracle Grow”, produk ini bisa Anda temukan di Ace Hardware.

Sementara untuk media tanamnya biasanya saya racik sendiri, terdiri dari sekam, coco peat, pakis, dan kompos.(dengan perbanding 40%:15 %: 40% :5 % Dan jangan lupa menambahkan kepingan steorofoam untuk dasarnya.Dan jangan terlalu rajin menyiramnya, karena bisa2 akar aglaonema busuk dan akhirnya mati. Selamat berkebun

bunda jihan

Read more...

Total Tayangan Laman

Entri Populer

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP