MINUM AIR PUTIH

>> Senin, 27 April 2009


Setujukan kalau gue bilang air putih itu bagus untuk kesehatan. Faktanya 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Bahkan ada dua bagian tubuh manusia yang memiliki kadar air di atas 80 persen dimana keduanya memiliki peran penting bagi kehidupan manusia, yaitu Otak dan Darah. Otak memiliki komponen air sebanyak 90 persen, sementara darah memiliki komponen air 95 persen.

Coba bayangin nasib otak dan darah jika kita masih malas-malasan mengkonsumsi air putih. Normalnya kita wajib mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Mungkin masih banyak yang beranggapan tubuh gue sehat-sehat aja kok meski gua cuma mengkonsumsi air tiga gelas sehari. Satu gelas waktu makan pagi, satu gelas lagi pas makan siang dan satu gelas yang terakhir waktu makan malam. Loe harus tahu karena kurangnya konsumsi air putih, tubuh akan menyedot air dari tubuh sendiri. Dimulai dari komponen yang paling dekat, darah. Lantaran air dalam darah disedot untuk keperluan tubuh, maka darah akan menjadi kental sehingga perjalanannya ke seluruh tubuh menjadi kurang lancar.

Dan si ginjal akan teriak karena sangat menderita. Dalam menjalankan tugasnya menyaring racun dari darah, ia akan mengalami kesulitan saat harus menyaring darah yang kental. Tak jarang darah ini akan menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.
Berbahaya? Tergantung .. tapi yang jelas air seni anda akan berwarna kemerahan, sebagai pertanda mulai bocornya saringan ginjal. Jika anda tetap ''cuek'' dan tidak melakukan sesuatu untuk menghentikan kebocoran ini, saya sarankan untuk menyiapkan Rp400.000 rupiah seminggu. Untuk apa? tentu saja untuk cuci darah.

Pengalaman ini telah terjadi pada teman kecil gue. Semasa hidupnya suka minum coke. Sarapan pagi minum coke, pulang sekolah minum coke, malam minum coke. Tiada hari tanpa coke. Sehingga si air putih jarang di sentuh. Dia baru merasakan efek dari kebiasaan jeleknya ini sewaktu baru menginjak bangku kuliah. Awalnya dia merasakan matanya kabur dan tiba2 pingsan. Setelah dicek lebih lanjut ternyata teman kecilku ini di nyatakan gagal ginjal. Mama dan Papanya sangat terpukul. Tapi nasi sudah jadi bubur. Cuci darah harus di jalani teman kecilku ini. Cita-citanya menjadi insinyur belum tercapai, Allah memanggilnya setelah 1 thn lebih menjalani cuci darah. Selamat jalan teman kecilku…………….

Dan ternyata tidak sampai di darah saja akibatnya juga akan sampai ke otak . Sel-sel otak adalah organ yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Terhalangnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Bila anda juga mengidap penyakit jantung, maka sempurnalah penderitaan anda dengan adanya serangan stroke.

Pokoknya jangan lupa minum air putih 8 gls sehari, kalau bisa lebih…………….

Keep your health

2 komentar:

dede 28 April 2009 pukul 09.03  

wahaw!

mantep tips sehatnya nih...

Salam kenal.

http://www.eblogtalk.com/

Xitalho 28 April 2009 pukul 10.04  

Iya neh.. kadang-kadang lupa untuk rutin minum air putih bun... padahal seger lho....

Nice Tips .. thxs

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP