I LOVE BATIK

>> Jumat, 15 Mei 2009

Baju berbahan batik ini sekarang menjadi bagian dari koleksi bajuku. Dulu tak pernah sepotong pun punya baju batik. Tapi sejak batik menjadi trend beberapa tahun silam, saya menjadi sadar ternyata batik oke juga untuk berbagai acara. Dan semakin tersadar dan geram saat Malaysia tetangga serumpun kita sudah lebih dulu mem”patent”kan Batik ini………………. ….Bahkan rendang buatan mama gue juga di patentkan mereka…………….nggak kreatif banget………!!!!!.Jangan-jangan nanti budaya dan seni kita yang lain juga mau di patentkan. Oh………. Indonesian’s Government where are u……..???

Belajar dari pengalaman masa lalu, yuk mulai dari diri kita sendiri untuk mencoba belajar mencintai dan menghargai apa yang kita punya……Batik tidak kalah dengan bahan-bahan baju yang lainnya. Sekarang batik tidak lagi identik dengan daster ibu-ibu… batik udah naik pangkat, buat kondangan bisa, buat kerja bisa, buat jln2 ke mall juga ok….And just to let u know, dari abad XVII nenek moyang kita telah membuat batik yang ditulis dan dilukis pada daun lontar. Walaupun saat itu motif atau pola batik masih didominasi dengan bentuk binatang dan tanaman. Namun dalam sejarahnya batik mengalami perkembangan, yaitu dari corak-corak lukisan binatang dan tanaman lambat laun beralih pada motif abstrak yang menyerupai awan, relief candi, wayang beber dan sebagainya. Selanjutnya melalui penggabungan corak lukisan dengan seni dekorasi pakaian, muncul seni batik tulis seperti yang kita kenal sekarang ini. Dan dulunya batik itu merupakan pakaian raja, keluarga dan pengikutnya loh..........

Yuk bangga dengan berpakaian Batik….I love Batik

10 komentar:

Xitalho 15 Mei 2009 16.17  

I Love Batik too....

Nice Post uni...

Bunda Jihan 15 Mei 2009 16.24  

he he gara2 mas silathol .............

sepur 15 Mei 2009 16.45  

Ayo pakai batik........

suwung 16 Mei 2009 14.20  

kalo bukan kita siapa lagi?

chikal 16 Mei 2009 15.50  

saya jg dulu sering pake batik klo hari jum'at heheheheee ntu kan mang seragam sekolah Twew.
tp klo sekarang da juarang banget nih, bisan klo make pas acara aja tuh....
bu ada award tuh ambil ya??

agus 18 Mei 2009 19.23  

was here... visit back please....

mama hilda 20 Mei 2009 18.33  

I love batik juga lho bunda..

memang kalau bukan kita yang mencoba membuat batik menjadi trend ya nasibnya jadi di rebut negara tetangga dong hehehe

chikal 22 Mei 2009 20.44  

okeee deh bundaa.... btw gi sibuk paan nih??

annin 23 Mei 2009 16.10  

Hem..skrg emang lg musim batik kan bun..Jd org indonesia sukanya kan ngikuti mode,lagian model batik gak pernah ketinggalan jaman...

fifi 25 Mei 2009 13.28  

hu uh....hidup batik...........

Total Tayangan Laman

Entri Populer

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP