BERBEKAM YUK..................

>> Senin, 02 Maret 2009

Menjelang umur 30 thn, saya baru tahu manfaat yang luar biasa dari yang namanya terapi bekam. Saya dapat info tentang bekam ini dari tetangga depan rumah, dan dia merekomendasikan saya untuk mencoba bekam dengan Ibu Nur yang beralamat di Perum. Duta Mas. Persis tgl 5 Januari 2009 kemarin akhirnya saya mencoba berbekam. Bekam yang saya coba adalah bekam basah ( permukaan kulit di tusuk dengan jarum, kemudian darah yang keluar di copping). MasyaAllah ternyata badan menjadi lebih segar. Selama ini keluhan yang sering saya rasakan adalah rasa pegal , capek,linu di punggung. Alhamdullilah setelah berbekam , rasa sakit itu hilang. Saya pun mulai mencari artikel2 tentang manfaat bekam. Subhannallah ternyata bekam tersebut salah satu cara penyembuhahan yang di sunahkan nabi Muhammad SAW. Seperti dalam hadist beliau yang di riwayatkan oleh Bukhari :


“Kesembuhan itu berada pada tiga hal, yaitu minum madu, sayatan pisau bekam dan sundutan dengan api (kay). Sesungguhnya aku melarang ummatku (berobat) dengan kay.” (HR Bukhari).

Diriwayat yang lain :

Dari Anas ra, bahwasannya Nabi Saw bersabda : “sebaik-baik sesuatu yang kamu pergunakan menjadi obat adalah berbekam.” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim).

Pada Hadits lain termuat “lakukanlah olehmu berbekam pada rongga kuduk, karena akan menyembuhkan 72 penyakit.”

Sebenarnya saya merasa sangat terlambat tahu tentang info ini, but it’s better to late than nothing. Karena saya sendiri sdh merasakan manfaatnya maka saya mencoba merekomendasikan bekam ini ke keluarga. Mama dan si Uni sudah mencobanya, mereka pun bilang hal yang sama yaitu badan jadi lebih segar, punggung nggak berat lagi.

Sambil berbekam saya pun mencoba mencari info ke Ibu Nur tentang rahasia bekam ini. Beliau mengatakan bahwa Rasullah menyarankan umatnya berbekam. Rasulullah berkata berbekamlah kalian sekali dalam 3bln, atau jika tidak bisa sekali setahun, atau jika tidak bisa sekali setahun sekali seumur hidup.

Dengan berbekam, maka darah kotor yang mengandung toksin/racun, yang berkumpul di bawah permukaan kulit akan keluar. Toksin adalah endapan racun / zat kimia yang tidak bisa diurai oleh tubuh kita. Toksin ini boleh dikata ada pada setiap orang. Toksin-toksin ini berasal dari pencemaran udara, maupun dari makanan yang banyak mengandung zat pewarna, zat pengawet, zat pengembang, penyedap rasa, pemanis, pestisida sayuran, dll. Dari siaran salah satu televisi swasta yang pernah saya ikuti, bahwa zat2 kimia seperti dalam pemanis, mempunyai ikatan senyawa yang lebih solid dan kokoh, sehingga sulit bagi tubuh kita sendiri untuk menguraikannya. Dan inilah yang mengendap dan lama2 menjadi penyakit dalam tubuh kita.

Kita semua tahu bahwa 70% dari tubuh kita ini terdiri dari darah. Pada dasarnya darah ini bermanfaat untuk mengatur suhu tubuh, mengedarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh, mengedarkan hormon, dan mengedarkan sari makanan. Nah dari makanan ini seringkali banyak racun atau toksin terbawa oleh darah dan di sebarkan ke dalam tubuh.Secara alami darah di bersihkan oleh tubuh melalui hati, lalu berputar lagi. Tetapi biar bagaimana pun proses tersebut tentunya tidak sempurna, sehingga toksin/ racun tersebut masih ada di dalam darah. Duh kebayang nggak tuh beratnya kerja darah. Jadi dengan berbekam kita telah membantu kerja organ tubuh kita menjadi lebih ringan. Ya semacam Detoksifikasilah .

Bu Nur menyarankan saya untuk berbekam sekali sebulan atau sekali tiga bulan. Kenapa sekali sebulan, karena manusia cenderung tidak bisa menahan hawa nafsunya akan makanan yang enak, berlemak dll. Dan kenapa sekali tiga bulan, karena katanya sekali tiga bulan sel darah kita regenerasi. Kalau mau berbekam tiga jam setelah makan, dan habis berbekam tidak boleh langsung mandi. Tunggu dulu sekitar 2 jam, lalu mandi dengan air hangat. Bu Nur pun mengatakan malamnya jgn ML dulu he he. Biar tubuh bisa istirahan dulu.

Semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk mencoba berbekam. Keep your healthy.....................it’s more valuable than everything........................

1 komentar:

A Ser Artan H 29 Juli 2009 09.32  

saya sudah... lmyn segar... :)

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP